Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Pimpin Apel Gelar Pasukan Darurat Bencana, Ini Pesan Bupati Siak



Dangdutinaja.com | Siak - Pemerintah Kabupaten Siak, Polres Siak, dan Kodim 0322/Siak bersatu dalam Apel Gelar Pasukan Siaga Darurat Penanganan Bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Siak pada Senin (18/03/2024). Apel ini dipimpin oleh Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si., didampingi oleh Dandim 0322-Siak Arh. Riyanto Budi Nugroho, M.Han., dan Kapolres Siak AKBP Asep Sujarwadi, S.I.K., M.S.I.


Dalam amanatnya, Bupati Siak menyampaikan bahwa musim kemarau tahun 2024 diprediksi lebih kering dari pada tahun sebelumnya menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG). Hal ini menuntut kesiapsiagaan dan kewaspadaan yang lebih tinggi dalam mencegah terjadinya Karhutla.


Upaya-upaya telah dilakukan seperti patroli terpadu, sosialisasi, dan edukasi kepada masyarakat, serta penyediaan sarana dan prasarana penanggulangan Karhutla. Namun, kerjasama multi pihak perlu terus ditingkatkan.


Kapolres Siak juga menegaskan pentingnya kewaspadaan, terutama karena situasi Karhutla kali ini dimulai saat bulan suci Ramadan. Seluruh lapisan masyarakat diminta untuk selalu siaga dan berkoordinasi dengan baik, mulai dari tingkat kampung hingga kabupaten.


Sementara itu, Dandim 0322-Siak mengingatkan bahwa meskipun El Nino telah berlalu, La Nina telah menjemput, yang berarti ancaman panas berlebih masih ada. Masyarakat dihimbau untuk lebih mewaspadai Karhutla dan bersama-sama mencegahnya.


Apel ini menjadi momentum penting untuk menyatukan langkah dalam menghadapi ancaman Karhutla, menunjukkan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam menjaga kelestarian lingkungan serta keselamatan bersama.






Sumber Humas Polres Siak 

Posting Komentar

0 Komentar