Header Ads Widget

Responsive Advertisement

Ticker

6/recent/ticker-posts

Forkopimcam Pondokgede Gelar Hala Bihalal, Ini Pesan Ketua MUB


 

Dandutinaja.com | Kota Bekasi - Halal Bihalal adalah salah satu tradisi yang berkembang di kalangan masyarakat Islam Indonesia. Tradisi ini biasa dilakukan pasca Lebaran, tepatnya di bulan Syawal. Menjadi moment kegiatan tahunan yang bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan saling memaafkan.

 

Seperti halnya yang dilakukan Majelis Umat Beragama (MUB), Forkopimcam Pondokgede yang menggelar kegiatan Halal Bihalal dengan menggandeng Tiga Pilar. Berlangsung di Pendopo Kecamatan Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat pada Senin (06/05/2024).

 

Dalam Halal Bihalal tampak hadir Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah, Sekretaris Kecamatan Farid dan aparatur Kecamatan beserta staf, Lurah se-Kecamatan Pondokgede beserta para kasi dan staf, KH. Ni'in Abdul Gani, Ketua Majelis Umat Beragama (MUB) Kecamatan Pondokgede beserta jajaran pengurus, Ketua FKRW Kecamatan maupun Kelurahan, Kapolsek Pondokgede Kompol Dwi Haribowo dan jajaran, Dishub Para UPTD Wilayah Pondokgede, Jajaran Koramil, DMI, MUI, ormas, paryai Politik, FKUB, FKDM, PKK, PKH, PSN, para Ketua RW, FKRW, Karang Taruna dan tokoh masyarakat.

 

Camat Pondokgede Zainal Abidin Syah dalam sambutannya menyampaikan terima kasih sekaligus mohon maaf lahir bathin kepada segenap jajaran Forkopimcam, pimpinan instansi terkait, lurah dan jajaran, ormas, partai Politik, MUB, FKDM, FKRW, FKDM, Ketua RW,  UPTD, para tokoh dan semua pihak yang selama ini bersinggungan dengan Kecamatan maupun Kelurahan di Wilayah Pondokgede.

 

Zainal Abidin Syah mengatakan, bahwa pada hari ini melaksanakan kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahim Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Pondokgede, tiga pilar bersama Majelis Umat Beragama, yang mana di dalamnya diundang, para stakeholder Pemerintahan se-Kecamatan Pondokgede, ormas dan partai politik. 

 

"Kami harapkan dengan acara ini tentunya, setelah kita laksanakan ibadah puasa, dan saat ini sudah bulan Syawal, semoga spirit-spirit dengan nilai kebaikan dan juga ramadhan terus kita pertahankan, untuk kinerja pada bulan Syawal dan diimplementasikan, dalam pelaksanaan tugas kita sehari hari. Serta kami terus berkomitmen, berkoordinasi serta berusaha untuk memastikan penyelenggara pemerintahan pembangunan, pemberdayaan pemasyarakatan, di wilayah Pondokgede berjalan dengan sebaik-baiknya, itu harapan dari kami. Alhamdulillah hampir semua undangan yang hadir, Insya Allah Pondokgede setelah Hari Raya Idul Fitri kita akan berbuat lebih baik," jelas Camat. 

 

"Harapan dengan acara Halal Bihalal serta silaturahim ini, semoga kita setelah tadi pertemuan, kita saling memaafkan, maka kita kembali dengan aktifitas penuh semangat yang baru dan juga semoga kita semua diberikan umur yang panjang dan bisa bertemu lagi di tahun berikutnya dalam acara yang sama ini," tambah Camat.

 

Di tempat yang sama, Ketua Majelis Umat Beragama (MUB) Kecamatan  Pondokgede KH. Ni'in Abdul Gani menyampaikan bahwa acara Halal Bihalal dan Silaturahim diadakan di penghujung bulan Syawal. 

 

"Tujuannya adalah merekatkan kembali setelah kita terpolarisasi dengan aktivitas pilpres dan pileg, alhamdulillah semua stakeholder kita libatkan agar terjadi sinergisitas untuk membangun bersama Kota Bekasi umumnya, dan khususnya Kecamatan Pondokgede," pungkas KH. Ni'in Abdul Gani. 

 

KH. Ni'in Abdul Gani menjelaskan, tugas MUB adalah menciptakan harmonisasi antar umat seagama dan antar umat beragama dan pemerintah. 

 

"Sehingga pilkada di bulan november yang akan datang  berjalan aman, damai dan menghasilkan pemimpin Kota Bekasi yang berkualitas dan mencintai warganya," pungkas KH. Ni'in. 

 

 

 

Pangeran Dhangdhut

 

 

Posting Komentar

0 Komentar